Cara Mencegah Rayap: 13 Tips

Cara Mencegah Rayap: 13 Tips

Musim Kawanan Rayap Bawah Tanah adalah SEKARANG

Di bawah ini adalah 13 tindakan pencegahan yang dapat Anda lakukan untuk menjaga rumah dan properti Anda dari serangan rayap. Mengambil beberapa tindakan pencegahan sederhana dapat menghemat waktu dan uang Anda dan mencegah kerusakan pada rumah Anda.

1. Identifikasi dan perbaiki semua kebocoran air di rumah Anda, baik di dalam maupun di luar

Rayap membutuhkan air (bahkan rayap kayu kering pun membutuhkan air), dan jika sumber air berasal dari rumah Anda, koloni tidak perlu bekerja keras untuk mendapatkan air. Menghilangkan sumber air mereka mungkin mendorong mereka untuk mencari di tempat lain untuk membangun koloni mereka.

Kini saatnya memperbaiki pipa air, unit AC, dan kran yang bocor. Tutup titik masuk di sekitar air dan pipa atau saluran utilitas, dan alihkan air dari fondasi rumah Anda.

2. Hilangkan genangan air atau genangan air dari sekitar rumah Anda

Ini mungkin termasuk memasang saluran air Prancis yang memungkinkan air meresap ke dalam tanah lebih cepat setelah badai hujan sehingga tidak menggenang di dekat fondasi rumah Anda.

Ini juga berarti menyingkirkan genangan air di atap dan lokasi lainnya. Langkah ini akan mengurangi nyamuk di halaman juga.

3. Jaga semua talang air hujan dan saluran pembuangan bersih dari puing-puing

Talang secara efisien menyalurkan air dari atap Anda jauh dari rumah Anda. Talang tersumbat dan saluran pembuangan bocor, memungkinkan air menggenang di selokan di sepanjang garis atap dan di tanah dekat kaki rumah Anda. Pastikan talang Anda memenuhi tujuannya.

4. Hapus semua sikat atau pertumbuhan berat dari sekitar rumah Anda

Vegetasi dapat menciptakan area kelembaban yang terperangkap yang kemudian dapat digunakan rayap untuk mendukung koloni mereka.

Vegetasi juga memfasilitasi jalan raya bagi rayap untuk menemukan kayu baru untuk dimakan (seperti papan kayu rumah Anda).

Jaga agar area di sekitar fondasi Anda tetap rapi dan bersih untuk memungkinkan drainase yang tepat dan menjaga semak-semak Anda dipangkas dari dinding eksterior rumah Anda.

5. Segel titik akses potensial

Penyegelan/penumpukan yang tepat dari setiap bukaan di bagian luar rumah Anda dapat membantu membatasi akses rayap ke interior rumah Anda.

Tutup semua lubang, retakan, jahitan terbuka, dan celah di tempat-tempat seperti fondasi Anda, footer, di antara papan berpihak dan bingkai jendela, dll.

Tempatkan tirai di ventilasi luar, dan singkirkan vegetasi yang tumbuh di atas ventilasi.

6. Pasang penghalang rayap fisik

Ada dua opsi utama:

1. Rawat tanah di sekitar bagian luar rumah Anda dengan bahan kimia penghalang rayap. Perawatan ini mematikan rayap tetapi aman untuk manusia, hewan peliharaan, dan hewan lainnya.

Umumnya, 3 jenis bahan kimia yang digunakan; Fipronil, Bifentrin, dan Imidakloprid. Ini dijual dengan nama merek Termidor, Premise, Prothor atau Biflex.

2. Gunakan sistem umpan rayap. Sistem ini tidak memerlukan penggunaan pestisida. Sebagai gantinya, polong yang terkubur di tanah dekat dengan fondasi rumah Anda menargetkan para pekerja di koloni rayap. Ketika para pekerja mengambil racun, mereka akan membawanya pulang ke seluruh koloni. Ini adalah cara yang efektif untuk menghilangkan seluruh koloni.

Anda juga dapat menggunakan kombinasi penghalang yang diolah secara kimia dan sistem umpan rayap. Kedua sistem akan memberi Anda perlindungan rumah terbaik

7. Ventilasi

Pastikan rumah Anda berventilasi baik, termasuk loteng Anda dan area ruang merangkak internal. Aliran udara yang memadai mencegah penumpukan kelembaban yang dibutuhkan oleh koloni rayap.

8. Singkirkan pohon mati, tunggul tua, atau akar di halaman Anda

Saat pembusukan ini, mereka menyediakan makanan dan habitat bagi rayap. Saat makanan habis, koloni rayap akan mencari sumber makanan baru, termasuk rumah Anda.

9. Jangan pernah mengubur limbah kayu atau potongan kayu di halaman Anda

Ini akan menarik rayap dan berfungsi sebagai mercusuar bagi mereka untuk menetap di properti Anda.

10. Jangan biarkan bahan bangunan atau kayu bakar berlebih ditumpuk di rumah Anda

Ingat, rayap tertarik pada kayu. Mengapa menawarkan mereka makanan pembuka, dan jembatan ke hidangan utama (rumah Anda)? Kayu bekas yang menyentuh tanah adalah undangan terbuka bagi rayap yang lapar.

Jauhkan kayu bakar setidaknya 20 kaki dari rumah.

Jika properti Anda tidak cukup besar untuk penyimpanan kayu jauh dari rumah, letakkan penghalang di bawah kayu untuk mencegah akses langsung rayap.
Tumpuk kayu di atas pelat beton atau di atas dudukan logam berat yang mengangkat kayu dari tanah (ini juga akan membantu menjaga kayu tetap kering dan siap untuk dibakar di perapian Anda).

11. Gunakan kayu tahan rayap untuk struktur kayu yang akan bersentuhan langsung dengan tanah

Kayu yang tidak dilindungi yang digunakan untuk dek luar atau lansekap rentan terhadap kerusakan oleh rayap. Lebih dari 90% dari semua serangan rayap dimulai dari kontak kayu-tanah.

Kayu yang dirawat bertahan lebih lama dari kayu yang tahan alami. Bahan kimia dalam kayu yang dirawat tidak menjamin bahwa rayap tidak akan menyerang kayu, tetapi mereka dapat bertindak sebagai pencegah selama beberapa tahun (sedangkan pinus yang tidak dirawat mungkin hanya bertahan beberapa musim).

Pusat perbaikan rumah sekarang menawarkan penyangga beton yang menaikkan balok penyangga kayu untuk dek dan teras dari tanah.

Anda juga dapat menggunakan papan komposit di dek atau konstruksi pagar Anda sebagai pengganti papan kayu. Papan komposit terdiri dari serpihan kayu dan/atau serbuk gergaji dan plastik, dan menawarkan ketahanan rayap yang unggul, dibandingkan dengan kayu.

12. Hindari penggunaan mulsa di dekat rumah Anda

Mulsa melakukan dua hal untuk rayap: (1) menyediakan sumber makanan, dan (2) mengumpulkan kelembapan, menyediakan sumber air bagi rayap.
Jika Anda menempatkan mulsa terlalu dekat dengan footer rumah Anda, itu hanya langkah kecil bagi koloni rayap untuk berpindah dari mulsa ke dinding Anda.
Sebagai alternatif mulsa kayu, coba gunakan mulsa karet (terbuat dari parutan ban mobil bekas). Mulsa karet memberikan manfaat mulsa alami tanpa risiko.

13. Periksakan rumah Anda secara berkala terhadap kerusakan rayap

Pemeriksaan rayap tahunan dapat menyelamatkan rumah Anda dengan deteksi dini. Selain itu, spesialis pengendalian hama yang terlatih dapat memberikan rekomendasi untuk membantu Anda mencegah invasi rayap.
Mereka juga mungkin menemukan sesuatu yang dapat mencegah rayap Anda sendiri

Jika Anda melihat rayap di area pribadi Anda, segera hubungi profesional jasa anti rayap sebelum Anda mengalami kerugian besar karena serangan rayap yang merusak rumah dan bangunan Anda.

Leave a Reply