Cara Memasang Sepeda: Panduan untuk Orang Besar

Cara Memasang Sepeda: Panduan untuk Orang Besar

Kebanyakan orang menganggap pemasangan sepeda sebagai masalah yang sulit dan misterius. Untuk memasang sepeda, Anda perlu mempertimbangkan performa dan kenyamanan, stabilitas penanganan, akselerasi cepat, dan kecepatan. Sistem pemasangan sepeda yang menggunakan grafik dan bagan, alat ukur, program komputer, dan beberapa aturan praktis dapat membingungkan Anda. Pemasangan sepeda harus sederhana.

Posisi tubuh Anda di atas sepeda sangat memengaruhi cara Anda mengendarainya. Ini memengaruhi efisiensi dan kenyamanan pedal. Posisi yang terlalu nyaman mungkin tidak memungkinkan Anda memberikan tenaga yang cukup untuk menggerakkan sepeda ke depan dibandingkan dengan posisi yang kurang nyaman. Tetapi bagaimana Anda benar-benar memutuskan di mana dan bagaimana memposisikan tubuh Anda di atas sepeda Anda?

Tubuh Anda melakukan kontak dengan sepeda Anda di tiga area – sadel, kaki, dan tangan Anda. Posisi relatif dari ketiganya akan menentukan efisiensi dan kenyamanan Anda pada sepeda Anda. Berikut ini adalah beberapa hal yang menentukan posisi tersebut.

PANJANG CRANK

Panjang engkol Anda menentukan diameter lingkaran tempat pedal Anda bergerak. Semakin besar lingkarannya, semakin dibutuhkan otot paha dan lutut Anda untuk dapat memutar engkol. Otot-otot di paha Anda tidak dapat memberikan energi yang sama sepanjang rentang gerakan.

Jadi, berapa lama engkol Anda? Persentase optimal panjang engkol hingga panjang kaki yang berlaku untuk semua orang tidak jelas. Namun, angka ideal adalah engkol 170 hingga 175 mm untuk sepeda jalan raya.

Seorang pengendara sepeda dengan betis yang lebih pendek dan paha yang lebih panjang kemungkinan besar akan menggunakan engkol yang lebih panjang untuk mendapatkan fleksi lutut yang tepat seperti pengendara sepeda dengan betis panjang dan paha pendek.

SADDLE TILT

Beberapa sadel sepeda dibuat oleh orang-orang yang sepertinya belum pernah berpengalaman mengendarai sepeda. Untuk mengurangi beban mengendarai sepeda semacam itu, orang-orang memiringkan tempat duduk dengan hidung menghadap ke bawah. Ini akan membuat pengendara meluncur ke depan dan mendorong stang untuk mempertahankan posisi dan keseimbangan. Tapi ini tidak aman dan tidak nyaman.

Sepeda yang tepat adalah sepeda dengan pelana yang bisa Anda duduki dan memungkinkan panggul Anda beristirahat di permukaan yang rata. Untuk kebanyakan jok itu akan memposisikan bagian hidung jok sedikit lebih tinggi dari pada bagian belakang. Sadel untuk wanita harus sedikit lebih lebar dari pada pria karena panggul wanita lebih lebar.

TINGGI SADDLE

Kursi harus disetel pada ketinggian yang nominal setelah panjang engkol ditentukan. Jika Anda mendasarkan pada panjang kaki Anda sendiri, tidak ada ketinggian ideal sadel yang ditentukan. Jika Anda seorang pemula, Anda dapat duduk di atas pelana dengan satu kaki menggantung bebas dengan pinggul di atas persegi tanpa memiringkan kedua sisi.

Anda harus mengatur tempat duduk Anda cukup tinggi sehingga tumit Anda menyentuh pedal saat kaki Anda lurus, dan dengan pedal bawah sejajar dengan tabung sadel. Agar muat sepeda, yang ini harus benar.

Leave a Reply