Pastikan Anda Pemenangnya – Tari Negosiasi Gaji

Satu langkah maju; satu langkah mundur; melangkah bersama, dan kembali lagi.

Untuk melakukan langkah-langkah tarian negosiasi gaji wawancara kerja, Anda harus memiliki keseimbangan yang baik. Mengetahui nilai dan nilai Anda akan membantu Anda merasa lebih percaya diri untuk tetap melangkah selama proses negosiasi gaji. Majikan memimpin dan Anda mengikuti, tetap mengikuti ritme. Anda bergerak bersama melalui proses wawancara; menyadari yang lain, berhati-hati untuk tidak menginjak satu sama lain. Tarian negosiasi gaji tidak pernah konfrontatif atau kasar, tetapi halus dan selaras.

Itu dimulai

Bukan hal yang aneh jika langkah pertama dimulai di telepon. Pewawancara menanyakan kebutuhan cara menghitung gaji harian Anda, atau berapa gaji yang Anda dapatkan saat ini.

Anda mengambil langkah mundur dan mencoba untuk menunda diskusi ini sampai Anda memiliki lebih banyak informasi.

“Bisakah Anda memberi tahu saya kisaran yang dianggarkan untuk posisi ini?” Atau, “Berapa gaji yang biasanya Anda bayarkan kepada seseorang dengan latar belakang dan pengalaman saya?”

Menunda pembahasan gaji adalah langkah terbaik untuk Anda, setidaknya sampai Anda memiliki informasi yang dibutuhkan. Dengan melakukan penelitian sebelumnya, Anda akan merasa percaya diri mengetahui nilai Anda. Ada saatnya selama wawancara ketika kisaran, atau harapan Anda, akan terungkap, tetapi lebih baik menunggu pewawancara untuk memimpin dan memberikan informasi terlebih dahulu.

Penawaran

Jika majikan yang mewawancarai menentukan bahwa Anda tepat untuk pekerjaan itu, mereka akan memimpin dan membuat penawaran. Sekarang giliran Anda untuk memindahkan tarian negosiasi gaji ke tahap berikutnya. Tapi, pertama-tama Anda harus mengevaluasi paketnya. Mempertimbangkan –

Tarif dasar (selalu menjadi prioritas utama) – waktu tinjauan pekerjaan tahunan Kompensasi alternatif – bonus, komisi, opsi saham, pembagian keuntungan Manfaat – premi untuk asuransi, cuti berbayar, pencocokan, kondisi kerja Tunjangan lainnya – mobil, penggantian biaya pendidikan, pelatihan kerja , komputer laptop

Perhitungan dasar akan memberi tahu Anda seberapa dekat penawaran tersebut memenuhi kebutuhan, nilai, dan nilai Anda.

Tango Negosiasi Gaji

Anda menelepon manajer perekrutan dan memberi tahu dia betapa senangnya Anda menerima tawaran pekerjaan, namun, Anda memiliki beberapa pertanyaan dan kekhawatiran. Menulis dialog Anda sebelumnya akan memberi Anda kepercayaan diri untuk ringkas tentang apa yang Anda inginkan.

“Berdasarkan pengalaman saya selama delapan tahun di industri ini, gelar MBA saya, dan kemampuan saya yang telah terbukti untuk mengumpulkan dana, dan membangun tim, saya merasa bahwa tarif dasar yang ditawarkan rendah. Apakah ada fleksibilitas di sini?” Anda bertanya.

Sejalan dengan Anda, manajer perekrutan menanyakan apa yang Anda pikirkan. Dan, karena Anda telah melakukan pekerjaan awal, dan mengetahui nilai dan nilai Anda, Anda dapat menjual diri Anda berdasarkan apa yang akan Anda bawa ke perusahaan.

“Berdasarkan penelitian yang telah saya lakukan, saya merasa seseorang dengan pengalaman dan latar belakang saya seharusnya berada di level atas dari kisaran yang telah kita diskusikan.”

Tahan posisi Anda – hitung sampai 10. Diam adalah alat yang ampuh dalam negosiasi gaji. Dia menunggu melalui keheningan dan kemudian memberitahu Anda bahwa dia akan kembali kepada Anda. Dia sinkron dengan gerakan Anda – dia ingin Anda dalam posisi ini. Anda telah mempresentasikan kasus Anda dengan baik.

Langkah Terakhir

Apakah Anda sedang bernegosiasi untuk mendapatkan lebih banyak uang, atau untuk beberapa fasilitas lain: tunjangan, bonus atau komisi, lebih banyak opsi saham, pelatihan atau pendidikan – aturannya tetap sama. Biarkan atasan yang mewawancarai memimpin dan Anda mengikuti, menjaga keseimbangan Anda sendiri.

Dengan mempersiapkan dan meneliti sebelumnya, Anda dapat merasa lebih berdaya dalam proses negosiasi gaji wawancara kerja – sebagai mitra dalam dansa – bergerak mengikuti arus. Ritme negosiasi harus lancar, bergerak menuju langkah terakhir – penerimaan posisi dan kesepakatan – situasi menang/menang untuk semua.

Baca juga: Tips Fengshui untuk Mencari Pekerjaan Baru yang Lebih Cuan

Leave a Reply