Ciri-ciri Pemimpin yang Baik

Ketika harus mendefinisikan seseorang dari otoritas sebagai pemimpin yang baik, ada lebih banyak hal yang perlu dipertimbangkan daripada satu. Ya, tidak hanya kekuatannya untuk membuat kita semua tunduk dan memanggilnya, tetapi untuk mendapatkan dari kita apa yang disebut magnetisme bawaan tanpa menggunakan kekuatan kasar. Apa yang saya maksud dengan ini?

Sesederhana ABC, 123, dan DO-RE-ME, seorang pemimpin yang baik harus memiliki tujuh sifat berikut untuk menjadi satu pemimpin hebat bagi saya.

1. OTENTIK – tanpa jujur, transparan, dan sejenisnya, orang tidak akan pernah bisa memancarkan kepercayaan diri, dan menggunakannya untuk mengesankan orang bahwa dia mendapatkan apa yang diperlukan untuk memimpin. Ya, kepemimpinan adalah hak istimewa Pemimpin Masa Depan untuk membuat sekelompok orang mencapai tujuan yang ditetapkan, dan selama perjalanan ke sana, ia harus cukup baik untuk menginspirasi, memotivasi, meningkatkan ego orang-orangnya untuk menjadi sukses dalam upaya apa pun yang telah mereka tetapkan sendiri. melakukan.

2. HUMBLE – posisi tidak lain adalah posisi sementara, kecuali selama abad pertengahan di mana raja dan ratu memiliki masa hidup mereka menggunakan kekuasaan atas sesama manusia yang lebih rendah, bahkan sampai nafas terakhir mereka. Bayangkan bagaimana budak digunakan sebagai korban kepada raja dan ratu yang mati dengan mengubur mereka hidup-hidup, hanya untuk keyakinan bahwa mereka juga akan melayani mereka bahkan setelah kehidupan.

3. SYMPATHETIC – tidak ada yang lebih menyakitkan daripada memiliki pemimpin yang tidak ingin memahami nasib bawahannya. Dalam masa-masa sulit, baik itu keluarga, pekerjaan, dan sejenisnya, ia harus menjadi orang yang melakukan inisiatif untuk membantu. Dia harus menunjukkan kepada orang lain bahwa dia ingin mereka mengambil bakat, sumber daya, dan semuanya hanya untuk mendapatkan yang membutuhkan dari kesengsaraan. Juga, memahami kelemahan manusia seperti menjadi tidak masuk akal kadang-kadang, karena tekanan di tempat kerja, keluarga, dan sejenisnya, seorang pemimpin yang baik tahu bagaimana menyeimbangkan atmosfer, tidak dapat menambahkan penghinaan terhadap cedera, tetapi malah mendapatkan tanggung jawab sendiri, dengan demikian, membuat situasi dikurangi, alih-alih calon walikota medan 2020 mengeluarkan masalah dari proporsi yang bisa menyebabkan memfitnah orang yang bersangkutan.

4. penuh kasih –leading dengan hati Anda adalah cara terbaik untuk mendapatkan pekerjaan orang untuk mencapai tujuan bersama. Itu tidak membuat orang lari cepat, atau menghindarinya seperti wabah, atau orang-orang melupakan yang terbaik ketika dia ada. Membuat orang merasa nyaman, punya alasan untuk tersenyum bahkan dalam situasi yang sangat sulit mengatakan, di mana konflik hadir, seorang pemimpin yang baik tahu bagaimana membuat mereka merasa dihargai, diakui atau dimanfaatkan dengan baik, tanpa membuat mereka merasa sebaliknya. Tidak semua orang memiliki gen ini, kecenderungan untuk menjadi baik setiap saat, tetapi dengan seorang pemimpin yang hebat semua omong kosong tidak lain adalah bagian dari menjadi manusia, dan manusiawi.

5. DUKUNGAN- – dalam situasi setiap hari, selalu ada peluang untuk menemukan, mengembangkan, dan memelihara individu yang berbakat. Dengan bakat bawaan seorang pemimpin yang hebat untuk melakukan apa yang baik bagi individu – tentu saja, tidak merugikan kebaikan perusahaan – ia harus mendukung individu tersebut untuk mendapatkan hadiah yang diaktualisasikan sendiri yang dianugerahkan kepadanya oleh Pembuat Hebat. Dia seharusnya tidak merasa iri, terancam, atau direndahkan dengan hanya memiliki peran pendukung kepada orang yang menjadi pusat perhatian, tetapi lebih suka merasa seperti udara di bawah sayap elang ketika sedang membumbung ke langit.

6. APRESIATIF – perbedaan individu adalah bagian dari kehidupan, tidak ada dua orang yang memiliki temperamen yang sama, make up atau apa … sehingga ada kebutuhan untuk menghormati masing-masing di bawah kawanannya, dan tidak pernah membandingkan satu apel dengan jeruk, atau macan tutul untuk singa, dan seterusnya dan seterusnya. Bahkan sedikit pencapaian dipandang sebagai hal yang luar biasa, terutama bagi para pemula yang telah mulai mempelajari tali, dan sebagainya.

7. KEREN – ketika semua yang disebutkan di atas adalah bagian dari sifat atau karakteristik pemimpin, tentu saja, tidak ada alasan bagi bawahan untuk merasa terisolasi, dilecehkan, atau tidak sesuai. Seorang pemimpin yang hebat tahu bagaimana mengatur suasana persahabatan, bahwa membuat masing-masing orang tersenyum, bahkan ketika ada sesuatu untuk diperbaiki antara rekan kerja, atau di antara sekelompok, katakanlah, atasan elit dan pekerja rendahan, yang memiliki dalam perselisihan tentang masalah atau apa karena perbedaan individu, dll.

Ini dia. Tujuh sifat seorang pemimpin yang baik tidak lain adalah berdasarkan pengalaman saya sendiri dengan seorang pemimpin hebat yang kebetulan saya kenal dan alami. Saya beruntung memiliki satu pemimpin hebat dalam diri Dr. Amancio Villamejor, Jr. CESO IV dari Divisi San Jose del Monte City, selama enam tahun. Terima kasih banyak, Pak Jun karena telah mengizinkan kami melihat dan mengalami seperti apa pemimpin yang sebenarnya. Anda telah melambangkan sifat-sifat seorang pemimpin hebat yang begitu keren, hanya dengan bersikap menghargai, mendukung, penyayang, simpatik, rendah hati dan otentik!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *